Harapan Kecil Untuk PLN

Diposting oleh Rozat Rifai on Selasa, 09 Oktober 2012

Laksana berjalan di tengah kegelapan malam tanpa setitik cahaya pembawa penerangan, Bumi adalah benda gelap yang di dalamnya ada sebuah kehidupan, mereka memerlukan cahaya untuk fasilitas hidup. Tanpa Cahaya mereka akan terasa hampa, matahari adalah sumber cahaya terbesar di bumi namun sinarnya akan musnah ketika sore datang. Lalu, Siapakah Penerang ketika hari berganti malam??


Mungkinkah PLN Penerang itu???

Google Image

Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) adalah salah satu Perusahaan yang bergerak di bidang listrik di Indonesia. PT. PLN (Persero) sudah memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian dan tatanan hidup bangsa Indonesia. Buktinya di usia ke-67 tahun PLN terus eksis memberikan pelayanan terbaiknya bahkan kini sistem pembayaran tagihan rekening listrik sudah bisa di lakukan via dan yang lebih canggih lagi, pelanggan PLN sudah bisa menikmati listrik Prabayar dengan sistem pengisian token, layaknya pulsa handphone.

Di samping itu Kini PT.PLN (Persero) bekerjasama dengan Transparency International Indonesia (TII) untuk memberantas kasus korupsi. Melalui komitmen dan integritasnya dalam menjalankan praktek penyelenggaraan korporasi yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, sekaligus menegakkan Good Corporate Governance (GCG) dan anti korupsi dalam penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat. PLN berkehendak kuat untuk membangun sistem yang baik dan bisa menangkal praktek korupsi.

Kasus Korupsi akhir - akhir ini memang menjadi sorotan kasus kejahatan terbesar di Indonesia , Untuk itu PT.PLN Persero secara tegas melawan korupsi yang hanya akan menyengsarakan rakyat. Hal ini mengingat beberapa kasus yang memvonis petinggi PLN yang kini mendekam di jeruji besi akibat kasus Korupsi. Untuk meminilisir terjadinya kasus korupsi maka PLN  melaksanakan berbagai program seperti yang sudah disebutkan diatas.



Pasokan listrik yang tidak merata membuat masalah baru untuk PLN diantaranya adanya kecemburuan sosial. Menanggapi hal tersebut direktur PLN periode lalu, Bapak Dahlan Iskan mempunyai program untuk pemerataan Pasokan Listrik hingga ke pelosok desa. Selain itu Dahlan Iskan juga mendatangi pembangkit2 tua peninggalan belanda yang sudah tidak  berfungsi atau berfungsi tapi hanya menghasilkan daya listrik sedikit sedangkan  mesin tersebut menghabiskan Bahan Bakar banyak. Kemudian  pembangkit itu  di perbaiki.sehingga bisa menghasilkan pasokan listrik yang besar.

Dalam hal Pelayanan untuk Pelanggan Pasang baru dan tambah daya yang mencapai jutaaan antrian maka PLN membuat Program  GRASS (Gerakan Sehari Sejuta Sambungan) hal ini di lakukan untuk memberikan pelayan terbaik untuk para pelanggan bahkan ketika pelaksanaan program tersebut semua pegawai PLN   terjun kelapangan. Baik mereka yang kerja di bagian lapangan maupun di dalam Kantor. Hal itu membuktikan bahwa PLN memang mengedepankan pelayanan terbaik untuk para pelanggan.

Memang PLN menjadi Penerang kedua di bumi yang selalu eksis dalam membangun Indonesia yang bebas korupsi dan menjadi ujung tombak gerakan anti Korupsi , Kolusi dan Nepotisme  (KKN)  yang membuat Indonesia semakin terpuruk.


Yang pertama di harapkan  PT.PLN (Persero)  bisa meningkatkan kualitas pasokan listrik sehingga tegangan listrik bisa lebih stabil.  Pemadaman listrik di kurangi artinya jangan sering padam, Kasus yang satu ini mungkin tak asing lagi bagi para pelanggan dan PLN.

Selain itu Melalui berbagai program yang telah dicanangkan oleh PT.PLN (Persero) Saya Sebagai pelanggan setia PLN sangat setuju dengan apa yang sudah di komitmenkan dalam memberantas korupsi, Pasalnya banyak sekali Pihak yang punya komitmen untuk tidak melakukan praktek Korupsi namum hanya sebatas komitmen banyak di antara mereka yang belum merealisasikan dalam kehidupannya.

Mudah - mudahan PT.PLN Persero bisa merealisasikan komitmennya untuk bisa menjalankan praktek penyelenggaraan korporasi yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, sekaligus menegakkan Good Corporate Governance (GCG) dan anti korupsi dalam penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat, Sehingga bisa menjadi Perusahaan yang bebas korupsi dan bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain.


{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

ikut mengamiinkan, semoga PLN tetap bersih sampe kapanpun, serta berusaha menjadi yang terbaik pada pelayanan terhadap konsumennya.

GCG Untuk PLN, Harapan Kami (aku, kamu,dia dan mereka)

Posting Komentar